Seorang anak dapat berjalan lagi setelah otaknya dijalankan dengan baterai

Posted by admin On Sunday, January 8, 2012 0 comments

Sungguh suatu keajaiban bahwa Robbie Ovenstone akhirnya bisa berjalan lagi setelah dokter menyambung otaknya dengan kabel dengan elektroda yang operasikan dengan baterai.

Sudah berbulan-bulan lamanya Robbie tidak bisa berjalan, makan ataupun berpakaian sendiri karena penyakit otot langka yang disebut 'distonia' yang menyebabkan otot tubuhnya memelintir seperti penyakit lumpuh layu.


Saat berumur tiga tahun, dia adalah anak normal yang berlari dan bermain seperti anak-anak normal lainnya.

Hingga satu hari setelah Natal 2008, ibu dan ayahnya, Doug dan Jane, melihat ia mengangkat tangan kanannya ke dalam posisi yang aneh tanpa alasan jelas. Dan tubuhnya pun mulai memelintir, kakinya mulai memutar ke dalam menyebabkan dia jatuh dan tidak mampu berdiri. Juga lengan kanannya terus menyentak di atas kepalanya tanpa kemauannya sendiri.

Tapi bulan lalu setelah operasi panjang selama enam jam di mana dokter menyambung otaknya dengan kabel dan elektroda untuk memperbaiki pesan dari otak yang dikirim ke otot-ototnya, sekarang syukurlah akhirnya ia dapat mulai berjalan normal lagi.

Energi yang dialirkan berasal dari baterai yang disisipkan di bawah kulit dadanya, disambung dengan kabel dengan elektroda yang dialirkankan ke dalam otaknya.

Ayahnya Doug Ovenstone, 46, seorang manajer operasi mantan yang berhenti dari pekerjaannya demi mengurus Robbie, mengatakan: "Ini benar-benar menakjubkan.

"Dia sekarang dapat berdiri lagi di atas kaki sendiri dan mengambil langkah-langkah pertamanya.

"Walaupun baru beberapa minggu sejak operasi, tetapi dia lakukan dengan baik."

"Semua otot-ototnya sekarang berfungsi dengan benar lagi. Operasi tersebut telah benar-benar mengubah hidupnya. Ini luar biasa. Kami sangat bangga padanya.


Artikel terkait:
 - Wanita dengan penyakit unik, alergi terhadap air 
 - Bayi nangis air mata darah

Semoga artikel Seorang anak dapat berjalan lagi setelah otaknya dijalankan dengan baterai bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Post a Comment