Wanita keliling dunia untuk menemui 324 teman-temannya di Facebook

Posted by admin On Thursday, January 5, 2012 0 comments

Satu lagi cerita unik terkait Facebook, Arlynn Presser, 51 tahun, seorang novelis dari Illinois, Amerika Serikat, memutuskan untuk melakukan perjalanan keliling dunia untuk menemui semua teman Facebook-nya yang ada sebanyak 324 orang.

Petualangannya menemui teman-teman Facebook-nya direkam untuk dibuat film dokumenter.


Dia sebenarnya menderita agoraphobia, sejenis gangguan kecemasan pada ruang terbuka, seperti meninggalkan rumah, berada di keramaian atau situasi yang tidak terkendali lainnya.

Awal tahun 2010, dalam rangka untuk melawan fobia tersebut dia memutuskan untuk melakukan perjalanan keliling dunia untuk bertemu semua teman-teman Facebook-nya.

"Aku bahkan tidak yakin apa tujuan saya. Serangan ketakutan pertama adalah pada saat badai di sebuah toko kelontong. Satu lagi saat di toko buku. Rasanya dunia menjadi semakin kecil dan lebih kecil, dan aku akan mengalami sesak nafas seperti orang sakit jantung, "kata Presser. "Pada satu saat aku pernah mengalami kesulitan untuk keluar dari kamarku."

Tapi Presser benar-benar berhasil melakukannya. Beberapa bulan kemudian, dia bertemu dengan teman yang ke-140 yang ternyata adalah pembuat film, Ben Gonzalez. Ben tertarik dan ingin merekam perjalanannya untuk film dokumenter karena dia pikir itu cerita yang menarik, dan Presser setuju dengan dia.

Sayangnya, Gonzales tidak bisa mengikuti perjalanannya terus. Jadi Gonzalez meminta anak Presser, Joseph, 23 tahun, yang menemani perjalanannya untuk merekam peristiwa tersebut.

364 hari kemudian, Presser berhasil mengunjungi teman-temannya sebanyak 292 orang dan melakukan perjalanan ke 11 negara dengan biaya sekitar $ 30.000. Dia pergi ke Korea, Filipina, Taiwan, Roma, Mumbai, Austria, Jerman dan Inggris dengan anaknya. Perjalanannya juga melewati seluruh Amerika Serikat dan Meksiko. Dia terkadang masih mendapatkan serangan phobia tersebut, namun putranya Joseph selalu siap membantunya.

Sebagian besar teman-teman Facebook-nya senang untuk menerima kunjungannya. "Mereka sangat ramah kepada saya," katanya.

Ben Gonzalez memberi judul perjalanan istimewa itu dengan judul 'Face to Facebook'. Gonzalez berharap film itu akan selesai pada beberapa bulan mendatang.

Sekarang dia mampu mengendalikan fobia, dan merasa lebih rileks berada di ruang terbuka sekarang.
"Saya pikir terapi yang mengajarkan Anda untuk mengandalkan terapis Anda. Obat mengajarkan Anda untuk mengandalkan obat-obatan. Hal ini mengajarkan saya untuk mengandalkan teman-teman saya dan saya sendiri. "

sumber: face to facebook
Semoga artikel Wanita keliling dunia untuk menemui 324 teman-temannya di Facebook bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Post a Comment