Awas! Ada beras palsu dari plastik buatan China

Posted by admin On Monday, January 16, 2012 0 comments

Sungguh keterlaluan, media Singapura melaporkan bahwa di China ada yang memproduksi beras palsu.

Sejumlah perusahaan di China telah terlibat dalam berbagai skandal yang melibatkan barang palsu atau tercemar. Dan yang paling berbahaya adalah makanan tercemar, salah satunya adalah skandal susu tahun 2008 yang terkenal di mana susu buatan China itu ditemukan mengandung racun melamin. Alhasil, 290.000 korban jatuh sakit dan 11 kasus kematian yang dicurigai berkaitan dengan susu tsb.


Sekarang ada laporan dari media Singapura bahwa di China sedang diproduksi beras palsu, yang dapat berpotensi sangat membahayakan. Mereka menyatakan bahwa beras palsu sedang didistribusikan di kota Cina Taiyuan, di provinsi Shaanxi.


"Beras Palsu" ini merupakan campuran dari kentang, ubi jalar, dan plastik. Kentang dan ubi jalar dicampur dan dibentuk seperti biji beras, kemudian ditambahkan resin sintetik industri agar beras terlihat gurih dan pulen. Nah, resin sintetis itulah yang sangat berbahaya jika dikonsumsi.

Seorang pejabat China Restaurant Association mengatakan bahwa makan 3 mangkuk 'nasi palsu' ini akan seperti makan satu kantong plastik. Karena keseriusan masalah ini, ia menambahkan bahwa akan ada penyelidikan ke pabrik yang diduga memproduksi beras itu. Disamping itu, biaya rendah produksi beras palsu memungkinkan grosir untuk membuat keuntungan yang lebih besar.

Di Vietnam, ada berbagai laporan di media dalam negeri disana tentang makanan tercemar, sehingga banyak orang khawatir tentang keamanan pasokan makanan.

Silahkan tonton videonya







sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7211907


Artikel terkait:
- Polisi nyangkut di kap taksi gelap di China
- Gadis kecil di lindas dua kali di China

Semoga artikel Awas! Ada beras palsu dari plastik buatan China bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Post a Comment