Gadis kecil dilindas dua kali dan diabaikan oleh 18 orang yang lewat

Posted by admin On Wednesday, October 19, 2011 0 comments

Sebuah rekaman video yang menunjukkan Yueyue, seorang gadis kecil 2-tahun yang dilindas oleh dua mobil dan diabaikan oleh 18 orang yang melewati jalan itu telah menimbulkan kemarahan di seluruh daerah China.

Insiden itu terjadi di Foshan, Provinsi Guangdong, Cina, dimana di video CCTV itu menunjukkan gadis kecil itu ditabrak oleh sebuah mobil van putih, dan melindasnya dengan roda depan. Sopir hanya berhenti sejenak, tapi kemudian terus maju lagi, dan melindas lagi tubuhnya dengan roda belakang.


Gadis kecil korban tabrak lari

18 orang yang melewati jalan itu setelah kejadian, hanya mengabaikannya dan tidak berhenti untuk menolongnya. Mereka jelas-jelas melihat gadis kecil yang malang berlumuran darah terbaring lemah tak berdaya di sana, dan terlihat divideo beberapa pengendara yang lewat sempat membanting setir untuk menghindari tubuhnya.

Setelah dilindas van putih, ada tiga orang berjalan melewatinya, talk lama setelah itu sebuah truk lain melindas tubuh gadis kecil itu lagi. Begitu tragis dan sungguh tak berperasaan ...

Kemudian lewatlah seorang wanita paruh baya, orang yang ke 19, seorang pemulung mengangkat tubuh Yueyue dan memanggil ibunya, seorang pekerja migran di kota, agar bisa segera bawa anaknya ke rumah sakit.

Gadis kecil malang itu sekarang dalam kondisi kritis dan masih dalam perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Guangzhou. Dokter mengatakan gadis itu dalam keadaan koma dan bisa meninggal kapan saja.

Kedua supir biadab itu telah ditangkap. Tapi banyak orang mengkritik dan sangat marah mengapa orang-orang yang lewat tidak berhenti untuk menolongnya.

Perkembangan ekonomi Cina yang pesat dan kesenjangan antara si kaya dan si miskin telah membuat perubahan dalam nilai-nilai sosial. Orang-orang mengatakan bahwa materialisme telah menggantikan moral manusia.

Dalam sebuah microblog di China, Sina Weibo, pengguna mengatakan insiden itu sebagai "memalukan orang-orang Cina".

Lainnya menyalahkan budaya kompensasi China, mengingat sebuah peradilan hukum tahun 2006 yang terkenal, ketika seorang Samaria yang baik yang membantu seorang wanita ke rumah sakit tapi malah diperintahkan untuk membayar kompensasi.

"Mereka tidak mengabaikan gadis kecil itu, mereka hanya tidak berani untuk membantunya," kata salah satu komentar di antara banyak yang mengatakan bahwa hukum China telah membantu menciptakan rasa takut.

Namun banyak orang lain mengatakan mungkin ada alasan, dan bahwa adegan dalam video seharusnya "mengguncang hati nurani setiap orang" di Cina.

"Bahkan jika mereka yang lewat tidak bisa menyelamatkan dirinya, mereka bisa menghubungi 120 dan 110 (nomor darurat China) dan membantu untuk menghentikan kendaraan, maka si Yueyue kecil tidak akan tergilas oleh mobil kedua," kata komentar lain Diposkan oleh "Baby Dull '.

"Ada apa dengan orang-orang ini? Mereka membuat begitu banyak alasan untuk menutup mata. Masyarakat begitu acuh tak acuh, sehingga samasekali tak berperasaan "kata ayahnya, yang terlihat menangis dengan istrinya di berita TV, ia berkata bahwa ia tidak ingin berdebat soal moral, ia hanya berdoa demi kelangsungan hidup anaknya.

"Yueyue begitu lucu, dia sering menghibur kita. Kadang jika aku bertengkar dengan ibunya dan jika ibunya menangis, dia akan memberitahu kita untuk tidak menangis, ia selalu berusaha untuk menghibur kita. Saya tidak pikirkan yang lain sekarang, saya hanya berharap anak saya akan bangun dan memmanggil saya ayah lagi. "


PERINGATAN! VIDEO INI SANGAT MIRIS dan menjengkelkan. Bagi Anda yang tidak tahan disarankan jangan menontonnya!



sumber: in china a little girl hit by two cars people walk past
Semoga artikel Gadis kecil dilindas dua kali dan diabaikan oleh 18 orang yang lewat bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Post a Comment