Jempol kaki dijahit di tangan menggantikan ibu jari

Posted by admin On Thursday, December 1, 2011 0 comments

James Byrne, 29 tahun, telah kehilangan ibu jari kirinya saat sedang menggergaji sepotong kayu setahun yang lalu. Untuk mengganti ibu jarinya, akhirnya jempol kaki kirinya dipotong dan dicangkokkan ke tangannya.

Awalnya dokter bedah berusaha untuk menjahit kembali ibu jari yang asli, tapi ternyata tidak memberikan hasil yang baik, dan darah terus mengalir dari tangangnnya. Dokter bedah pun memberi saran yang tidak biasa yaitu menggunakan jempol kaki kirinya.


Operasi pun dilakukan pada bulan September tahun ini, setelah dua bulan berlalu, ibu jari tangannya yang baru-yang dia beri nama 'Toby', mulai menunjukkan perkembangan yang positif.

"Saya tidak pernah berpikir itu akan berhasil tetapi tim ahli bedah dan perawat telah melakukan pekerjaan yang fantastis, "katanya.

Dia mengatakan bahwa orang bereaksi dengan cara yang berbeda ketika mereka melihat jempol tangannya yang baru itu.


"Ada yang berpikir itu lucu sementara yang lain seperti agak sedikit jijik melihatnya," katanya.

"Ketika saya bertemu orang, mereka bertanya" apa yang Anda lakukan untuk ibu jari Anda, Kelihatan begitu besar dan bengkak ". Mereka tidak bisa percaya ketika aku memberitahu mereka itu sebenarnya jempol kakiku.

Jempol tangan James sangat berperan penting dalam pekerjaannya sebagai pengaspal jalan dan operator pabrik.

James saat ini memang masih memiliki gerakan terbatas di ibu jari, tetapi diharapkan jempolnya dapat kembali berfungsi secara normal setelah fisioterapi yang rutin.

Dia kemudian akan menjalani operasi untuk mencabut sepotong kawat yang menyatukan tulang-tulang tangannya.

Frenchay Hospital adalah rumah sakit pusat operasi dan memiliki reputasi internasional untuk operasi kompleks semacam itu.

"Ini masih terlalu awal untuk dia dan dia mungkin perlu operasi tambahan untuk membuatnya terlihat lebih seperti ibu jari yang normal", kata Umraz Khan di Rumah Sakit Frenchay, Bristol. Ya iyalah, kalo dibiarin seperti itu kan kelihatannya aneh.

sumber: man with big toe sewed to hand to replace thumb
Semoga artikel Jempol kaki dijahit di tangan menggantikan ibu jari bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Post a Comment