Mobil tertua bermesin uap dijual seharga 4.62 juta dollar

Posted by admin On Monday, October 10, 2011 0 comments

Mobil tertua dengan sebutan 'De Dion Bouton et Trepardoux Dos-a-Dos Runabout Steam', yang dibuat pada tahun 1884, berhasil dijual oleh rumah lelang RM Auctions dengan harga lelang sebesar 4.62 juta dollar atau sekitar Rp 4 milyar lebih!

RM Auctions, rumah lelang yang terletak di Hershey-Pennsylvania, memulai pembukaan harga mobil ini sebesar 500.000 US dollar. Dan mereka tidak menyangka selama proses lelang, harga mobil antik itu bisa mencapai 4,2 juta dollar. Ditambah dengan komisi 10 persen untuk RM Auctions, total harganya adalah 4,62 juta dollar US.



Rob Myers, sang pemilik RM Auctions mengatakan adalah suatu kehormatan telah dipercaya untuk melelang mobil klasik ini. Dia mengatakan bahwa ini adalah mobil kuno dari koleksi John O'Quinn. Para kolektor di dunia sangat tertarik dan tahu ini adalah kesempatan yang sangat langka untuk memiliki mobil ini.

Menurut sejarah mobil ini dimiliki oleh Count de Dion, seorang pengusaha asal Prancis yang menamakan mobil ini 'La Marquise', seperti nama ibunya. Selama 127 tahun terakhir mobil ini telah menjadi warisan turun-temurun keluarga selama beberapa generasi.

Mobil ini menggunakan mesin uap untuk dijalankan, seperti kereta lokomotif. Dan untuk mengendarai mobil ini, butuh lebih dari satu setengah jam persiapan untuk menyalakannya, dan kemudian harus diisi 40 galon air untuk setiap perjalanan sejauh 20 mil.

Mobil ini dibeli di lelang oleh lima kolektor yang menjadi anggota konsorsium. Mobil klasik ini juga pernah mengikuti perlombaan balap mobil pertama di dunia pada tahun 1887 dan terakhir memenangkan penghargaan 'Pebble Beach Concours' pada tahun 1997.

sumber: link
Semoga artikel Mobil tertua bermesin uap dijual seharga 4.62 juta dollar bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Post a Comment