Toilet dijadikan tempat tinggal selama 6 tahun

Posted by admin On Thursday, October 24, 2013 0 comments

Selama hampir 6 tahun, seorang pria asal China, Zheng Ling Jun dan keluarganya tinggal di sebuah toilet di kota Shenyang, Provinsi Liaoning. Dari kisah unik ini, semoga bisa menjadi inpirasi bagi kita untuk menjalani dan mensyukuri hidup dimanapun kita tinggal. Berawal pada tahun 1999, ketika Zheng masih berumur 20 tahun saat ingin masuk dalam sekolah penerbangan di provinsi Heilongjiang. Namun keluarganya tidak sanggup untuk membayar biaya masuk sekolah sebesar 5000 yuan untuk awal tahun ajaran baru. Hal ini akhirnya membuat dirinya untuk memutuskan pergi ke Shenyang China dengan bermodalkan 50 yuan untuk mencari pekerjaan.






Akhirnya pada tahun 2006 ia menikah dan berusaha mencari rumah bagi keluarga kecilnya. Karena sulitnya mencari tempat tinggal yang murah di kota metropolitan yang serba mahal, seorang temannya memberitahu bahwa satu hotel memiliki toilet pria yang sudah tidak pernah digunakan lagi, dan mungkin saja pemilik hotel mengijinkan Zheng untuk tinggal disana dengan membayar sewa murah.





Setelah menyepakati harga sewa dengan pemilik hotel, keluarga kecil Zheng pindah ke rumah barunya yang berupa sebuah toilet dengan luas 20 meter persegi. Di rumah tersebut selain bersama istrinya, Zeng kini telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang bernama Zheng Dei, yang mempunyai arti “beruntung” dan diharapkan ia bisa memberikan keberuntungan kepada keluarganya.





sumber: chinadailykisah

Semoga artikel Toilet dijadikan tempat tinggal selama 6 tahun bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Post a Comment