Seorang remaja diberi lengan Bionic oleh Tim F1

Posted by admin On Tuesday, September 27, 2011 0 comments

Seorang remaja telah menerima hadiah lengan bionik dari produsen mobil terkenal Mercedes. Matius James yang berumur 14 tahun, telah lahir tanpa lengan kiri. Kemudian biasanya dia hanya menggunakan tangan palsu dengan pegangan sederhana membuka dan menutup.

Sekarang, dengan i-limb pulse, jenis baru dari tangan elektrik, ia bisa melakukan sebagian besar kegiatan yang dilakukan lengan yang normal. Perangkat tersebut seharga 35.000 poundsterlings, dan ia tidak memiliki uang sebesar itu.

Dia pun memutuskan untuk mengirim e-mail ke tim F1 Racing favoritnya, Mercedes GP Petronas Racing Team. Ia menulis dalam surat itu ia membutuhkan sebuah tangan bionik baru agar ia bisa melakukan lebih banyak hal, seperti orang yang normal.

Matius mengusulkan ia akan menjadi sponsor untuk Mercedes bila mereka sepakat untuk memberinya tangan bionik.

Surat itu dibaca oleh Ross Brawn, pemimpin tim, ia bertemu dengan anak muda itu dan membawanya untuk tur di markas besar, menunjukkan pabrik Mercedes dan bahkan membawa dia untuk bertemu Michael Schumacher, pembalap F1 legendaris.

Brawn ingin membantunya dengan teknologi serupa berbasis mobil-mobil F1. Brawn menghubungi i-limb Touch Bionics, pembuat tangan bionik itu, dan beberapa bulan kemudian Matius sudah memiliki lengan kiri baru khusus yang dibuat untuk dia.

"Ini hanya menakjubkan, tangan tua buatan saya hanya memiliki dasar mekanisme buka-tutup seperti penjepit. Tapi dengan yang satu ini baru saya dapat melakukan hampir semua ", kata Matthew

"Ini terlihat sangat keren, denga tampilan luar yang transparan kita dapat melihat mesinnya bekerja. Mereka bahkan akan menaruh lambang Mercedes di pergelangan tangan. "

Matius James sangat beruntung memiliki tangan bionik ini. Dengan lengan barunya, kini ia mampu melakukan hal-hal yang terbatas baginya dulu.


sumber: advance technology
Semoga artikel Seorang remaja diberi lengan Bionic oleh Tim F1 bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Post a Comment