Geminoid, Robot Wanita Berparas Cantik dari Jepang

Posted by admin On Tuesday, February 14, 2012 0 comments

Jepang memang dikenal sebagai negara yang suka mengembangkan teknologi robotika. Begitu juga pada perayaan hari Valentine tahun ini, sebuah toko di Jepang memajang robot dengan wujud wanita berparas cantik untuk menyapa para pengunjung.

Robot ini diberi nama Geminoid, yang dipajang di etalase dalam posisi duduk dan tampak seperti sedang menanti seseorang yang dicintainya. Dia membawa sebuah tas dan memegang ponsel juga. Hal ini tentu saja menarik perhatian para pengunjung di sana.


Ia dipajang di depan Takashimaya Department Store di distrik Shinjuku. "Android sedang jatuh cinta. Dia menunggu Anda," demikian tulisan yang ada di samping Geminoid.

Geminoid dikembangkan dan diciptakan oleh profesor Hiroshi Ishiguro dan rekan-rekannya di Osaka University. Dia terlihat seperti layaknya seorang wanita cantik berusia sekitar 20 tahun yang digambarkan tengah menanti cintanya.

Geminoid dirancang memiliki sensor dan dapat menanggapi keadaan dan suasana di sekitarnya. Dia dapat menggerakkan lengan dan lehernya, dan juga dapat menunjukkan perubahan ekspresi di wajahnya.

Penggunaan robot untuk promosi toko dipandang akan biasa di masa depan nanti. Hal ini karena robot dinilai lebih praktis dan menarik perhatian. Walaupun sekarang masih terbatas kemampuannya, bukan tak mungkin Geminoid akan makin pintar dan lebih responsif di masa depan.
Semoga artikel Geminoid, Robot Wanita Berparas Cantik dari Jepang bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Post a Comment