Bayi lahir berkaki enam, sukses dioperasi

Posted by admin On Thursday, April 19, 2012 0 comments

Seorang bayi lahir dengan kondisi yang sangat jarang terjadi, yaitu lahir dengan enam kaki. Para dokter Pakistan pun berusaha menyelamatkan bayi itu di sebuah rumah sakit di Karachi setelah ayahnya meminta bantuan.

Bayi dengan kondisi aneh tersebut, lahir di Sukkur, sebuah kota di Provinsi Sindh Jumat lalu, kini di bawah perawatan seorang spesialis di Institut Nasional Kesehatan Anak.


Kondisinya terjadi karena kemungkinan adanya kembar siam, dan anggota badan ekstra mencakup lengan serta kaki.

Dr Jamal Raza mengatakan, "Salah satu bayi tidak sepenuhnya berkembang sehingga menimbulkan kondisi aneh untuk si bayi."

Imran Sheikh, sang ayah, memberi pernyataan kepada pemerintah bahwa dia tidak mampu untuk membiayai perawatan untuk bayinya.

"Saya meminta bantuan untuk dermawan dan pemerintah untuk pengobatan."

Dr Raza menambahkan: "Bedah untuk pengobatan bisa sangat kompleks. Tapi bayi bisa dioperasikan dan jika diperlukan kita panggil dokter ahli asing ".

"Ini adalah jenis penyakit keluarga yang ada satu dari 100.000 anak."

Para dokter di Institut Nasional Kesehatan Anak di Pakistan  telah berhasil mengoperasikan bayi yang lahir dengan enam kaki tersebut. Dengan operasi selama 2-jam lebih, akhirnya dokter dengan sukses mengeluarkan organ ekstra dan bayi kini dalam kondisi stabil.

Dr Samrina Hashmi, dokter kandungan terkemuka dan Presiden Medical Association Pakistan, mengatakan, kelainan pada bayi bisa karena beberapa faktor, termasuk salah minum obat oleh ibu hamil dan air yang terkontaminasi.
Semoga artikel Bayi lahir berkaki enam, sukses dioperasi bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Post a Comment